Kegiatan Diskusi Keberlanjutan Bersama Green Voice Foundation

IMG-20160409-WA0007

Pada tanggal 09 April 2016, Pusat Perubahan Iklim ITB bekerjasama dengan Green Voice Foundation menyelenggarakan Diskusi Keberlanjutan dengan tema "Perpustakaan Abad 21 : Pengelolaan Pengetahuan dalam mendorong Agenda Keberlanjutan". acara yang diadakan di ruang diskusi Gedung Perpustakaan Pusat ITB lantai 1, dan dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa serta umum. Dalam acara ini juga diadakan demo pengolahan kopi dari pihak Eiphraim Coffee Indonesia.

Acara yang memiliki tujuan untuk melakukan inisiasi guna mendorong pembangunan berkelanjutan yang ramah terhadap iklim melalui literasi pengetahuan diantara pemangku kebijakan baik pada tataran konsep maupun praktis, kemudian juga untuk membangun jejaring pengetahuan di antara pemangku kebijakan kepentingan untuk menyebarluaskan gagasan mengenai isu keberlanjutan.

Pak Farhan sebagai perwakilan dari Green Voice Foundation memaparkan mengenai perihal pentingnya peran pengetahuan dan pengelolaannya dalam merespon dinamika yang terjadi saat ini dan kedepannya. para pemangku kebijakan (stake holder) harus dapat didorong untuk menciptakan suatu interaksi yang terbuka dalam mempertukarkan gagasan, pengetahuan maupun pengalaman di berbagai bidang agar agenda "keberlanjutan" dapat direalisasikan.

Berita Terkait